Sabtu, 19 Juli 2008

Dream Comes True


Siapa yang bilang kalo doa itu ga didengar? Kalo ada yang menjawab “ga”, pasti ini orang ga pernah berdoa  upz, sorry jangan marah dulu. Kita baca dulu postingan ini. Anda semua pasti kenal dengan Bapak ganteng yang berbaju putih ini ( Ha..ha..ha.. pasti kalian tertawa kalo saya berkata seperti itu), maksud saya bapak yang berbaju batik ini yang ganteng, kalo yang berbaju putih itu Super Guanteng…………..! Ah cape’ deh! Kalo ga kenal, kalian pasti ga pernah liatin Trans TV jaman 2 tahunan silam, kalo masih ga kenal juga coba liatin ANTEVE senin-jum’at subuh. Kalo masih ga kenal juga, ya sudahlah, mungkin anda lagi cape’ deh…..! Beliau adalah Uztad Wijayanto. Datang dari Jakarta membawa oleh-oleh, hendak melihat-lihat keramaian yang ada, saya panggilkan becak kereta tak bertuan…(loh koq malah jadi nyanyian…?, Aduh, afwan deh pak Uztad!). Pak Uztad Wijayanto datang ke Balikpapan, sekitar 5 hari sebelumya saya sempat membaca postingan pamfletnya di Masjid Almunawar. Saya pun segera membuat alarmnya di HP saya agar tidak ketinggalan acaranya. Beliau mengisi tauziah di Masjid Istiqomah hari jum’at kemarin ba’da Isya. Saya adalah orang pertama yang mendapat kesempatan bersalaman dengan Beliau di pintu masuk ruang utama Masjid, Beliau datang tiba-tiba dan menyalami saya. Kaget, senang bercampur jadi satu mirip lagunya 3 DIVA. Pak Uztad pun segera berjalan ke barisan depan dan dari tadi sudah banyak jamaah yang menunggu beliau sambil lesehan bersila tapi tanpa secangkir kopi(ya iyyalah, ini kan Masjid bukan Warkop..). Saya juga ga mau buang-buang waktu. Segera saya ambil posisi sayap kiri depan dan akhirnya maju ke tempat striker kiri( maksudnya, posisi kiri paling depan), supaya pandangan tdk terhalangi. Untungnya acara ini ga perlu beli tiket segala, jadi ga perlu rebutan. Saya pun segera berposisi duduk manis semanis wajah saya (dilarang sirik loh) krn MC sdh mau mulai acara. Dan acara pun berlangsung. Cara pembawaan Uztad Wijayanto sangat tenang, berwibawa, santun, bicaranya lembut pokoke mendengar beliau bertauziah sangat nyaman. Beliau merasa tidak nyaman karena duduk di kursi sendirian sementara para jamaah duduk bersila di depan beliau di lantai masjid. Suaranya tidak cempreng, ga pernah berkata kasar, ga menyakitkan hati dan yang pasti ga berkata “loh, koq bisa de?” atau “jangan gitu de!”. Karena kata-kata ini memang tidak enak untuk di dengarkan. Sesekali tauziah diisi dengan humor yang membuat kita rilkes untuk sesaat dan juga nasehat-nasehat beliau yang baik. Ga terasa 1 ½ jam sudah berlalu, tapi semua orang masih bertahan tanpa ada yang mengeluh, justru mereka ga setuju ketika sang Uztad mau mengakhiri Tauziahnya, pertanda bahan yang dibawakan dan cara membawakannya sangat bisa dinikmati. Dan akhirnya setelah 2 jam, kita pun dikasi kesempatan untuk bertanya tapi limited to 2 person. Dan akhirnya acara pun berakhir dan setelah bersalam-salaman orang-orang pun meninggalkan ruangan satu-persatu. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan segera kukeluarkan kamera digital dan berpose 1 gaya dengan pak Uztad. Hah, impian yang bertahun-tahun akhirnya terwujud juga hari ini, yakni ketemu dengan Uztad Wijayanto dan bahkan sempat saya abadikan dikamera digital walau hasilnya kurang memuaskan karena yang ngambil gambar lupa nyalain Blitz kamera, jadilah gambar hasil jepretan keliatan agak Blur. Dan setelah mengucapkan Shukron, saya pun pulang dengan rasa senang yang tak bisa dimata uangkan. Terima kasih ya Allah SWT, terima kasih para panitia dan terima kasih juga buat Uztad Wijayanto, saya tunggu kedatangan anda berikutnya.
Tapi, setelah dilihat-lihat, dipikir-pikir dan direnungkan, memang pak Uztad ini Ganteng, tapi bagaimanapun juga yang baju putih lebih Guanteng……………….! Note : Dilarang protes apalagi syirik dan dengki juga iri bercampur dendam.

2 komentar:

Rizka Prasetya mengatakan...

Assalamu'alaikum. Iya fandi, saya pernah lihat Ust. Wijiyanto, klo namax sich kurang familiar dr Aa Gym, tp klo wajahx, saya pertama kali lihat pada acara sebelum berbuka puasa di bulan ramadhan tahun lalu di AnTeve. Btw, nice blog fandi ^_^

Boboz mengatakan...

Shukron atas koment-nya. tapi, masih banyak yang harus dibenahi. jangan lupa kunjungi terus blog ini ya, karena masih banyak rubrik yang akan ditampilkan. Diantaranya, Uztad kita (berisi info tentang uztad-uztad di Balikpapapn, Pinjem Donk (kalo kamu butuh sesuatu, misalnya pengen baca buku La Tahzan tapi kamu ga punya, kamu minta tolong aja ama pengunjung yang lain yang punya buku itu, biar dipinjemin. atau kamu punya usaha yang ingin dipublikasikan, coba aja kirimin ke saya, ntar aku upload. atau mungkin ada teman yang butuh lowongan kerja, ntar saya usahain untuk liatin di Depnaker setelah itu aku upload lagi di blog ini. Tapi, semuanya butuh waktu, jadi harap sabar ya...soalnya saya harus cari berita, ngedit, posting semuanya sendiri(namanya juga blog pribadi) plus koneksi internet yang agak cepetan dikit. Blog ini sebagai sarana untuk nyalurkan hobi meliput kejadian sekitar,kali aja tahun depan saya bisa ngelamar jadi reporter salah satu stasiun radio di Balikapapan. oke deh, Trus aja kunjungin nih situs, nanti aku upload lagi berita yang bagus. jangan lewatkan rubrik My Family(kamu bisa nampilin keluarga besar kamu disini sambil kamu bikin cerita singkat tentang keluarga kamu itu). ada juga Story (berisi tentang kisah hidup orang-orang di sekitar kita). Frenz (nanti aku isi dengan profil teman-teman yang saya kenal, kamu juga bisa nampilin Profil kamu disini dengan tujuan mencari teman). Dan masih banyak rubrik menarik lainnya (seperti puisi atau apa saja). jadi, teruslah ikutin blog ini dan posting-in juga saran, kritik kamu ya..........wassalam